UP45 dan Ubhara Laksanakan Penandatanganan MoU dan PKS serta Sharing RPL

UP45 dan Ubhara Laksanakan Penandatanganan MoU dan PKS serta Sharing RPL

Pada Jumat (29/09/2023) Universitas Proklamasi 45 melaksanakan penandatanganan MoU dengan Universitas Bhayangkara Surabaya di Ruang Auditorium PLN Universitas Proklamasi 45. Penandatanganan MoU dilaksanakan dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Kerja Sama ini ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Proklamasi 45 Dr. Benedictus Renny See, S.H., S.E., M.H., dan Irjen. Pol. (P) Drs. Anton Setiadji, S.H., M.H., selaku Rektor Universitas Bhayangkara Surabaya. Selanjutnya dilakukan penandatanganan PKS antara Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bhayangkara Surabaya oleh Dra. Tri Prasetijowati M.Si., dengan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Universitas Proklamasi 45, Syamsudin S.Pd., M.A.

Penandatanganan kerja sama dihadiri oleh Dr. Benedictus Renny See, S.H., S.E., M.H., selaku Rektor Universitas Proklamasi 45, Dr. Nuralam, S.E., M.Si., selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dekan, kaprodi, dan tim RPL Universitas Proklamasi 45. Turut hadir Irjen. Pol. (P) Drs. Anton Setiadji, S.H., M.H., selaku Rektor Universitas Bhayangkara Surabaya, Dr. M. Ghozi S.T., M.T., selaku Wakil Rektor 1, Dra. Ratna Setijorahajoe, M.Si., Dra. Tri Prasetijowati, M.Si., selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bhayangkara.

Dr. Benedictus Renny See, S.H., S.E., M.H., selaku Rektor Universitas Proklamasi 45 menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang akan terjalin.

“Adanya MBKM mewajibkan kita untuk selalu membuka peluang kerja sama. Ini membuka kesempatan untuk kita bisa bertukar mahasiswa. Saya berterima kasih atas kunjungan ini. Terkait RPL, kami juga baru belajar dan baru diijinkan 4 program studi yang bisa melaksanakan RPL, karena memang minimal harus berakreditasi ‘Baik Sekali’. Beberapa yang sudah diijinkan RPL adalah Fakultas Hukum, Fisipol, Ekonomi, dan Psikologi ”, tutur Benedictus.

Irjen. Pol. (P) Drs. Anton Setiadji, S.H., M.H., selaku Rektor Universitas Bhayangkara Surabaya dalam sambutannya menyampaikan, “Apa yang rektorat lakukan adalah untuk kepentingan masyarakat kita. Ini akan membuat kita belajar bagaimana cara mengembangkan kampus terutama mahasiswa kami. Sehingga dengan kita sering kolaborasi, maka akan semakin berkembang.”, jelas Anton.

Penyampaian materi RPL oleh Drs. Bambang Sugeng, M.M., selaku Ketua RPL UP45 dan Panky Febriantanto, S.I.P., M.I.P., selaku tim RPL UP45. Acara dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab seputar RPL. Acara ditutup dengan penyampaian cinderamata dan foto bersama.