TIM DOSEN UP45 GELAR SEMINAR HASIL KAJIAN PENGELOLAAN SAMPAH DI KABUPATEN KUTAI KERTANEGARA

TIM DOSEN UP45 GELAR SEMINAR HASIL KAJIAN PENGELOLAAN SAMPAH DI KABUPATEN KUTAI KERTANEGARA

Universitas Proklamasi 45 ditunjuk oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kalimantan Timur untuk melakukan riset mengenai pengelolaan sampah di desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar). Sebagai tindak lanjut pada penelitian yang telah dilakukan Tim dosen Universitas Proklamasi 45 (UP45) maka diselenggarakan seminar hasil di kantor BRIDA Kalimantan Timur pada 23 November 2023.

Seminar hasil ini menampilkan hasil kajian ilmiah mengenai pengelolaan sampah di desa dan kelurahan di Kabupaten Kutai Kertanegara. Acara ini dihadiri oleh jajaran BRIDA Kalimantan Timur dan tim peneliti dari UP45. Tim peneliti dari UP45 yang memaparkan hasil kajian yaitu 1. Muhammad Noviansyah Aridito, S.Pd., M.Sc., Dr. Wahyu Eko Prasetyanto, SH., MM., Ana Riana, SH., MH., Drs. Syamsul Rial, MM., dan Febriyanti Angelia Ginting, S.Pd., M.Sc.

“Pengelolaan sampah yang baik diharapkan dapat sebagai kontribusi nyata dalam menjaga lingkungan di Indonesia”, ujar M. Noviansyah Aridito, M.Sc dalam pemaparan materi seminar hasil kajian.

Sahabat UP45, di kampus Proklamasi ini kalian tidak hanya belajar mengenai teori di kelas lho, kalian bisa banget bergabung langsung penelitian di lapangan bersama para dosen yang sedang melakukan penelitian. Yuk tunggu apalagi, segera daftarkan dirimu di www.pmb.up45.ac.id