TEKNIK INDUSTRI UP45 MENINGKATKAN PEMAHAMAN KESELAMATAN & KESEHATAN KERJA (K3) ERA INDUSTRI 5.0 MELALUI KULIAH UMUM

TEKNIK INDUSTRI UP45 MENINGKATKAN PEMAHAMAN KESELAMATAN & KESEHATAN KERJA (K3) ERA INDUSTRI 5.0 MELALUI KULIAH UMUM

Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Proklamasi 45 (UP45) mengadakan kuliah umum dengan judul “Penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Menuju Era Revolusi Industri 5.0”. Kuliah tersebut diadakan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terkait penerapan K3 di lingkungan kerja secara konkrit. Narasumber yang dihadirkan yaitu Amin Subargus, S.KM., M.Kes sebagai Kepala Bidang Pengawasan Disnakertrans & K3 DI. Yogyakarta.

Rektor UP45, Dr. Benedictus Renny See., S.H., S.E., M.H. berkesempatan menyampaikan bahwa salah satu tujuan dari K3 adalah melindungi dan menjamin keselamatan dan kesehatan kerja setiap tenaga kerja dan orang lain di tempat kerja. Penerapan aturan K3 di Perusahaan membuat lingkungan bekerja menjadi lebih aman, nyaman, sehat, dan produktif bagi para pekerja.

“Perusahaan di sektor industri sudah memiliki regulasi dan standar keselamatan yang harus dipatuhi untuk melindungi pekerja, asset perusahaan dan lingkungan masyarakat. K3 wajib diterapkan di tempat kerja. Pada era society 5.0 diperlukan manajemen dan strategi yang lebih efektif, lebih efisien, dan lebih inovatif untuk melindungi pekerja dari risiko kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja dalam penerapan K3”, ujar Amin dalam pemaparan kuliah umum.

Wakil Dekan Fakultas Teknik UP45, Sumpena, S.T., M.Eng berharap kuliah umum K3 dapat membuat para mahasiswa lebih memahami esensi K3 dan menerapkannya dimanapun berada, terutama jika nanti saat berada di lingkungan kerja.

Acara kuliah umum yang dihadiri oleh civitas akademika Fakultas Teknik ini dimeriahkan dengan pemberian doorprize bagi penanya terbaik dan ditutup dengan foto bersama. Nah sahabat UP45, seru bukan? Yuk segera daftarkan dirimu di Program Studi Teknik Industri UP45. Caranya gampang banget lho, langsung klik www.pmb.up45.ac.id.