Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta
The University of Petroleum

Tim Taekwondo UP45 Berhasil Meraih 4 Medali Dalam Ajang Kejuaraan Nasional

  22 April 2017

Bagikan postingan ini

Tim Taekwondo Universitas Proklamasi  45 Yogyakarta berhasil meraih 4 medali, yaitu 2 medali perak dan 2 medali perunggu dalam ajang kejuaraan taekwondo tingkat nasional,  Walikota Cup 2017 yang diselenggarakan pada 14 – 16 April 2017 lalu yang bertempat di GOR Amongrogo Yogyakarta.

Dalam acara ini tim Taekwondo UP45 bersaing dengan beberapa tim dari universitas lain, tim Taekwondo UP45 mengikutkan 4 orang atlit dalam kejuaraan ini dari yang direncanakan 11 atlit. Para peserta yang ikut yaitu Apnear Renda B.P (Teknik Perminyakan, 2015) bertanding di kelas kelas under 54 dan berhasil meraih medali perunggu, Awalliyah Nadia Belyni (Teknik Perminyakan, 2015) bertanding pada kelas under 48 dan berhasil meraih medali perunggu, Arno Wahyu Wibowo (Teknik Perminyakan, 2015) bertanding pada kelas under 57 dan berhasil meraih medali perak dan Yuhirman (Teknik Perminyakan, 2015) bertanding pada kelas under 68 dan berhasil meraih medali perak.

“Saya baru pertama kali mengikuti kejuaraan taekwondo ini dan berhasil meraih medali perunggu, saya senang sekali selain menambah pengalaman, melalui kegiatan ini kami bisa melatih diri sendiri bagaimana mengontrol emosi dan melatih kesabaran dalam pertandingan” ungkap Apnear saat diwawancarai oleh tim PR UP45. Ungkapan tersebut dibenarkan oleh para atlit yang lain juga.

Sedangkan Yuhirman, salah satu atlit yang sudah beberapa kali mengikuti pertandingan dan selalu meraih medali perak ini mengungkapkan bahwa dirinya akan berusaha melatih diri sebaik mungkin agar kedepan dapat mempersembahkan medali emas bagi kampus UP45.

Atas kesuksesan 4 atlit ini membangkitkan semangat bagi para atlit yang lain untuk berusaha meningkatkan kemampuan ilmu beladiri taekwondo untuk bisa bersaing dan bertanding di kemudian hari. Harapannya semakin banyak yang bergabung dalam UKM Taekwondo ini dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dan berprestasi lebih banyak lagi. Para atlit ini juga berharap pihak kampus untuk selalu mendukung mereka dengan mengadakan beberapa peralatan latihan yang masih kurang. (G.S)