33 Tahun UKM GALAKSI UP45, Semakin Berjaya

Galaksi 45 merupakan nama Mapala di Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta, beranggotakan 25 orang (struktural). Diketuai oleh Abdul Ghani, atau yang akrab disapa Goni. Pada bulan November ini Galaksi 45 merayakan ulang tahun yang ke-33. Dalam perayaan ulang tahun kali ini sedikitnya ada 7 agenda yang turut memeriahkan acara tersebut, diantaranya: 33 Summits of Java Expedition, Futsal Cup III Galaksi 45, Paintball Competition II Galaksi 45, Fun Boulder, Fun Photography, Reuni Akbar, dan ditutup dengan Pergelaran Musik yang digelar di lapangan Universitas Proklamasi 45.

Dalam kegiatan 33 Summits of Java Expedition tujuan pendakian terakhir adalah gunung merapi. “Kegiatan pendakian diikuti oleh anggota maupun alumni Galaksi 45, agar anggota dan alumni dapat saling mengenal dan terjalin kerjasama yang baik”, ujar Goni, disela-sela acara sebelum keberangkatan ke Gunung Merapi.

Sebelum keberangkatan, tim pendakian melakukan doa dan makan bersama yang dipimpin oleh Goni, selaku ketua umum Galaksi 45 dan dihadiri oleh Daris, selaku Kasubag. Kemahasiswaan Universitas Proklamasi 45. Doa ini bertujuan agar kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, tanpa halangan suatu apapun.

Runtutan kegiatan terakhir yakni pergelaran musik yang digelar di lapangan Universitas Proklamasi 45, Yogyakarta. Acara yang rencanya dibuka pada pukul 20.00 WIB ini harus tertunda karena hujan cukup deras mengguyur Yogyakarta pada malam itu. Namun hal itu tidak menyurutkan antusias penonton dalam menyaksikan acara pergelaran musik.

Acara ini juga dimeriahkan dengan tarian api dari Papua, dan live musik dari band-band pengisi acara, serta pembagian piala kejuaraan oleh panitia 33 Summits of Java Expedition. (D.P)