Wisudawan UP 45 Diimbau Sanggup Jawab Tantangan Era Kebiasaan Baru

Wisudawan UP 45 Diimbau Sanggup Jawab Tantangan Era Kebiasaan Baru

Yogyapos.com (SLEMAN) – Sebanyak 81 mahasiswa Universitas Proklamasi 45 (UP 45) Yogyakarta menjalani Wisuda Strata Satu (Sarjana) melalui Sidang Senat Terbuka dipimpin Rektor Ir Bambang Irjanto MBA, di Auditorium Kampus Jalan Babarsari 1, Caturtunggal, Depok, Sleman, Sabtu (6/11/2021).

Pada wisuda kali ini, tercatat Ainun Nisa dari Program Studi Teknik Perminyakan berhasil menjadi lulusan terbaik dengan capaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.90 bepredikat Cumlaude. Acara diberlangsungkan juga secara daring melalui zoom akun Youtube UP 45 Yogyakarta.

Rektor Ir Bambang Irjanto MBA dalam sambutannya, berpesan agar para wisudawan dapat menjawab tantangan zaman dengan beradaptasi terhadap kebiasaan baru utamanya pemanfaatan teknologi digital. Inovasi dan kreativitas juga sangat dituntut saat ini.

“Menjadi yang pertama, atau satu-satunya atau menjadi berbeda, itulah kuncinya,” tandasnya.

Rektor juga menyampaikan, UP 45 kedepan selain fokus pada peningkatan kualitas pendidikan yang berkelanjutan sebagai perguruan tinggi yang unggul, melalui penelitian dan pengabdian juga akan mendukung program-program pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi global.

Terkait pandemi Covid-19, UP 45 melakukan adaptasi kebiasaan baru dalam sistem perkuliahan, learning by doing dan learning experimentation. Termasuk menggulirkan program-program upaya pemulihan ekonomi yang tepat.

Turut memberikan sambutan antara lain Dekan Fakultas Hukum Dr Benedictus Renny Se SH SE MH, agar para wisudawan nantinya sanggup membuktikan kepada masyarakat atas ilmu yang telah diperoleh semasa kuliah.

“Itulah beban tanggung jawab yang mesti dipukul wisudawan, disamping juga ikut menjaga nama baik almamater,” katanya.

Sementara itu, Dr Indra Cahya Uno selaku pendiri Gerakan Sosial OK OC Indonesia, dalam orasi ilmiahnya menyampaikan materi berjudul Wirausaha Sukses Mandiri sebagai bekal bagi para wisudawan untuk memasuki dunia kerja setelah lulus kuliah. Selain materi tersebut, ia juga memotivasi para wisudawan untuk dapat menerapkan prinsip 4L yaitu Kerja Lebih Keras, KerjaLebih Cerdas, Kerja Lebih Tuntas dan Kerja Lebih Ikhlas. (*/Met)

 

Sumber: Yogyapos