UP45 Menggelar Perlombaan Pidato Bahasa Inggris dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan

UP45 Menggelar Perlombaan Pidato Bahasa Inggris dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan

Bidang Kemahasiswaan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta bekerja sama dengan Pusat Bahasa dan Kantor Urusan International (KUI) mengadakan Lomba Pidato Bahasa Inggris dengan tema “Preserving The Spirit of The Heroes By Improving English Skills” pada Sabtu, 27 November 2021. Lomba ini diikuti oleh 10 peserta yang terdiri dari berbagai jurusan di UP45. Kegiatan ini dilaksanakan melalui platform zoom meeting bagi peserta online. Sedangkan bagi peserta offline, dilaksanakan di Ruang Auditorium UP45. Lomba dimulai pada pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 11.30 WIB. Meskipun lomba diadakan secara online dan offline, tetapi tidak melunturkan semangat para peserta.

Lomba dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ini begitu penting diadakan karena memiliki tujuan agar mahasiswa dapat lebih menghargai jasa dan perjuangan para pahlawan dengan mempertahankan kemerdekaan melalui meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris. Dengan menghadirkan juri yang terdiri dari Ali Audah, S.Pd., M.A, Drs Mahmud Jamal Dipl Ed, Dra Rohmatunnazilah M.Hum, dan Putri Anna Nurani S.S., M.M, perlombaan ini dimenangkan oleh Ardianto Pramono dari prodi Hukum sebagai juara pertama, Arya Karlina dari Prodi Manajemen sebagai juara kedua, dan Della Faricha Rofiqoh dari Prodi Teknologi Informasi sebagai juara ketiga. Mereka mendapatkan sejumlah uang pembinaan serta sertifikat penghargaan.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta yang telah berpartisipasi, pihak Universitas memberikan pelatihan Bahasa Inggris gratis. Untuk itu, mahasiswa perlu lebih bersemangat mengikuti kegiatan yang akan dilaksanakan. Sehingga, diharapkan mahasiswa mampu dengan lancar dan fasih berbahasa Inggris. Karena, Bahasa Inggris merupakan salah satu aspek penting ang dimiliki mahasiswa. Bahasa Inggris tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja, namun juga digunakan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa.