UP45 Kembali Laksanakan Seleksi Calon Kepala Dukuh Ambarukmo

UP45 Kembali Laksanakan Seleksi Calon Kepala Dukuh Ambarukmo

Pada Rabu (20/04/2022), Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta menggelar seleksi calon Kepala Dukuh Kalurahan Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta di Ruang Auditorium PLN Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Seleksi untuk Calon Kepala Dukuh Ambarukmo ini bertujuan agar aparat terpilih adalah yang terbaik dan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Seleksi Calon Kepala Dukuh ini dihadiri oleh Dr. Benedictus Renny See, S.H., M.H., selaku Rektor Universitas Proklamasi 45, Febriyanti Angelia Ginting, S.Pd., M.Sc., selaku Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Wawan Widiantoro, SIP., MPA selaku Camat Depok beserta jajarannya dan Carik Kelurahan Caturtunggal beserta jajarannya.

Ada 3 peserta Calon Kepala Dukuh yang mengikuti seleksi uian pamong. Materi yang diujikan adalah Ujian Tertulis, Ujian Psikologi, Ujian Wawancara, dan Ujian Keterampilan (praktik komputer, praktik berpidato, presentasi, dan memimpin rapat). Febriyanti Angelia Ginting, S.Pd., M.Sc., selaku Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama mengatakan, Universitas Proklamasi 45 selama ini telah melaksanakan seleksi calon Kepala Dukuh sebanyak tiga kali di Kabupaten Sleman ini dan hasilnya baik. Lebih lanjut digambarkan bahwa dalam hal seleksi calon Kepala Dukuh ini UP45 hanya bertugas melakukan seleksi Ujian Tertulis, Ujian Psikologi, Ujian Wawancara, dan Ujian Keterampilan dan memberikan penilaian hasil yang dicapai oleh peserta tes.

“Universitas tidak menentukan siapa yang menjadi pemenang, tapi universitas hanya memberikan nilai kepada kelurahan, selanjutnya kelurahan yang berhak menentukan siapa yang pantas memimpin,” ujarnya.

Dr. Benedictus Renny See, S.H., M.H., selaku Rektor Universitas Proklamasi 45 juga mengatakan bahwa saat ini kerja sama UP45 bersama kalurahan Caturtunggal adalah hal yang baik yang patut diikuti oleh kelurahan yang lain agar melahirkan calon pemimpin yang berkualitas. Dr. Benedictus Renny See, S.H., M.H., juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Kalurahan Caturtunggal atas kerja sama ini dan dukungan dari Wawan Widiantoro, SIP., MPA selaku Camat Depok.