Prodi Administrasi Publik UP45 Selenggarakan Pelatihan Penyusunan Modul Digital

Prodi Administrasi Publik UP45 Selenggarakan Pelatihan Penyusunan Modul Digital

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa dampak terhadap bidang pendidikan dalam proses pembelajaran. Hadirnya platform-platform yang membantu mahasiswa dalam pembelajaran, menjadi bahan pertimbangan bagi dosen sebagai pendidik untuk siap menerima perubahan. Suatu tantangan bagi dosen adalah berinovasi dalam menciptakan pembelajaran yang menyenangkan dan tidak membosankan bagi mahasiswa.

Dalam rangka Dies Natalis Universitas Proklamasi 45 yang ke-58, Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Proklamasi 45 menyelenggarakan Pelatihan Penyusunan Modul Digital Interaktif di Ruang Pertemuan pada pukul 09.00-15.00 WIB, Kamis (21/07/2022).

Pelatihan dibuka dengan penyampaian sambutan oleh Ketua Program Studi Administrasi Publik Bresca Merina, S.IP., M.Ec. Dev. Pelatihan ini mengundang trainer handal Selvi Dwi Hi, S.Kom., M.Pd., untuk melatih para peserta yaitu dosen di lingkungan Universitas Proklamasi 45 yang dipandu oleh Pangky Febriantanto, S.IP., M.IP., sebagai moderator. Aplikasi yang dilatih dalam penyusunan modul digital ini yaitu aplikasi Canva. Canva adalah layanan untuk membuat konten infografis, poster, banner, presentasi, maupun modul yang sangat membantu dalam proses kegiatan pembelajaran.  Harapan dari pelatihan ini adalah agar dapat meningkatkan kemampuan dosen di lingkungan Proklamasi 45 dalam menggunakan aplikasi Canva untuk menciptakan pembelajaran yang lebih menarik dan menyenangkan.