Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta
The University of Petroleum

Sambutan Rektor

Assalamu aliakum wa Ramatullahi wa Barakatuh

Salam Sejahtera untuk kita semua.

Pertama tama dan perlu kita tanamkan sebagai yang utama, Alhamdulillah, Puji Syukur Kepada Allah Yang Maha Esa,

Saya ingin membagi pengalaman, khususnya kepada kita semua. Saya ingin membagi pengetahuan, membagi kebahagiaan dan jujur, saya pribadi ingin terus berlatih dan berlatih olah rasa.

Menumbuhkan cita rasa adalah penting sebagai landasan dalam kita mengisi kehidupan di bumi yang indah ini. Saya juga ingin terus menanamkan keyakinan dalam hati, dalam Qalbu bahwa janji-janji Allah, yakni manakala kita (saya) bisa merasakan kehadiranNya dan pemberianNya ini, maka kita semua akan mendapatkan atau diberikan yang lebih banyak lagi. Ini merupakan wujud dari pelaksanaan atau pengamalan Pancasila, sila pertama, KeTuhanan Yang Maha Esa dalam kehidupan harian kita. tidak perlu menunggu kita berkuasa untuk mengamalkannya.

Dalam Hidup, ada elemen atau hal-hal utama yang perlu kita semua ketahui. Kita butuh udara (oksigen), kita butuh makan, butuh pakaian, butuh tempat tinggal. Dahulu dikenal sebagai sandang, pangan, papan. Kebutuhan ini dikenal sebagai kebutuhan Pokok. Kalau diilmiahkan, disederhanakan, manusia itu membutuhkan air, makanan, dan arus listrik atau kerennya Energi.

Berbicara Energi, disini lah tempatnya belajar dan berdiskusi tentang Energi, di UP 45, the University of Petroleum menjadi Patriot Energi, diharapkan saudara/i bukan hanya belajar tentang ke Energi-an secara lengkap tetapi bagaimana asal mulainya, bagaimana membangkitkannya, bagaimana menyimpannya, bagaimana membagi nya, dan bagaimana menjaganya. Kita diharapkan membagi pengetahuan dan juga ketrampilan ke Energi-an yang kita pahami kepada masyarakat tanpa harus menunggu menjadi pemimpin tetapi di mulai dari diri sendiri, kemudian keluarga, teman, dan keluarga besar lainnya. Saudara/i menjadi Patriot Energi memerlukan aksi nyata.

Indonesia ini memiliki cukup banyak sumber Energi, yang kita kenal pada umumnya saat ini adalah Energi yang berasal dari Minyak. Namun sebenarnya banyak sumber sumber lain seperti fosil (fosil fuel). Ada sumber Energi yang berasal dari non-fosil, yakni yang berasal dari Air, Matahari, Panas Bumi yang di kelompokkan sebagai Energi Baru yang Terbarukan (EBT/RE-newable Energy). Saat ini, lebih dari 80% sumber Energi di Indonesia (atau bahkan dunia) masih di dominasi berasal dari Migas (fosil fuel). Ini yang menjadikan pemikiran, bahwa UP 45 disebut sebagai University of Petroleum.

Menjaga Kekayaan Alam Indonesia, khususnya Sumber Energi, selanjutnya akan berada di pundak saudara/i. Kami seluruh Sivitas Akademika yang ada di Bumi Proklamasi ini, akan berusaha semaksimal kami, membagi apa yang kami punya, pengetahuan, pengalaman, jaringan kenalan kami, semua kepada saudara/I sekalian.

Kami selanjutnya menitipkan untuk mem-BELA NEGARA, menjaga Bumi Pertiwi tercinta ini kepada saudara/i yang Insya Allah akan menjadi lulusan UP 45, mempraktekkan PANCASILA dalam kehidupan harian saudara/i. Adillah dalam memimpin, selalu menjaga toleransi dalam berkehidupan social. Dengan demikian saudara/i akan terlahir menjadi PATRIOT ENERGI dari BUMI PROKLAMASI- Yogyakarta, Indonesia.

 

SELAMAT DATANG..!

SELAMAT BELAJAR & BERLATIH !

SALAM PERJUANGAN….!

UP 45….The University of Petroleum

 

Rektor Universitas Proklamasi 45

 

Ir. Bambang Irjanto, MBA

 

agenda

06
Nov
17
Ujian Tengah Semester
06 Nov 2017 - 18 Nov 2017
04
Nov
17
Seminar Nasional
04 Nov 2017
28
Okt
17
Acara Wisuda UP45
28 Okt 2017

pengumuman

Jadwal KRS Online

08 Sep 2017 10:41:32 WIB

Kalender Akademik T.A 2017/2018

08 Sep 2017 10:41:18 WIB

Talkshow Psikologi Juli 2017

12 Jun 2017 11:55:07 WIB

Info UAS (Ujian Akhir Semester)

10 Jun 2017 13:45:29 WIB