Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta
The University of Petroleum

UP45 Laksanakan Wisuda Semester Ganjil TA 2017/2018

  11 Mei 2018

Bagikan postingan ini

Universitas Proklamasi 45 menyelenggarakan wisuda semester ganjil TA 2017/2018. Wisuda dilaksanakan dalam Sidang Terbuka Senat Universitas yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta, Ir. Bambang Irjanto, MBA. di Hotel Santika pada 5 Mei 2018. Wisuda kali ini, Universitas Proklamasi meluluskan 95 wisudawan/wisudawati Program Strata Satu (Sarjana).

Dalam sambutannya, Bambang mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati dan para orang tua serta terima kasih sebesar-besarnya kepada para dosen UP45 yang dengan segenap dedikasinya mendidik, membagi ilmu dan membimbing para wisudawan semasa kuliah hingga mereka dapat lulus dengan nilai yang membanggakan.

Bambang mengatakan, “Pengetahuan yang telah anda capai selama menempuh pendidikan tinggi di Universitas, harusnya dapat bermanfaat khususnya bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat luas yang membutuhkan kompetensi anda untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di mana pun anda berkarya. Kami berharap bahwa saudara/i wisudawan dan wisudawati sebagai lulusan dapat memiliki dedikasi dan komitmen yang tinggi terhadap bidang atau profesi yang saudara/i tekuni nantinya. Sesuai dengan program pengembangan karakter UP45, hendaknya saudara mampu memiliki keteguhan untuk bekerja keras, penuh percaya diri, rajin membuka jaringan dan pantang menyerah untuk dapat menghadapi dinamika dunia kerja dan perkembangan teknologi dan lingkungan yang terjadi. Jadilah pribadi yang berprinsip, karena orang-orang yang mampu menekuni jalannya sendirilah yang akan sukses. Kami percaya bahwa setelah wisuda ini, anda dapat tampil sebagai generasi yang tangguh, terhormat dan berguna bagi masyarakat sehingga mampu mencapai tujuan hidup yang bermakna”, tambah Bambang.

Bambang mengemukakan bahwa UP45 sebagai “The University of Petroleum” terus menjalin kerja sama dengan pemerintah, organisasi profesi maupun pemangku kepentingan khususnya dalam bidang Migas dan Energi untuk dapat terus beradaptasi dengan  perubahan sebagai upaya mengembangkan diri dalam menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas. UP45 juga mendorong program pengembangan keterampilan bersertifikat standar yang telah dikenal  bagi pengguna lulusan, sehingga mereka dapat lulus dengan nilai tambah dan mendapat peluang bersaing bahkan dikancah internasional utamanya dibidang energi, minyak dan gas.

Di akhir sambutannya, Bambang mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Pusat dan Daerah, Kopertis Wilayah V, yang dengan penuh perhatian selalu mendampingi dan membimbing UP45 dalam mencapai standar Pendidikan Tinggi Nasional di Indonesia. Perjalanan UP45 selama ini selalu penuh dengan nilai nasionalisme dan kami bangga karena kami dapat turut serta memajukan bangsa Indonesia dari masa ke masa melalui penyelenggaraan pendidikan unggul, tutupnya. (FAG)