Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta
The University of Petroleum

UP45 Gelar Seminar Beasiswa Luar Negeri Tahun 2019

  04 September 2019

Bagikan postingan ini

Direktur Kantor Urusan Internasional Universitas Proklamasi 45 (KUI UP45) Rr. Putri Ana Nurani, S.S.,M.M. mengatakan bahwa visi dari KUI UP45 dan Mini Akademi yaitu membangun sumberdaya manusia Indonesia yang mempunyai daya saing tinggi, tangguh secara internasional untuk menghadapi persaingan era globalisasi serta membangun karakter pemimpin Indonesia, masa depan yang tangguh yang mandiri dan professional. Oleh karena itu dalam kesempatan ini KUI UP45 bekerjasama dengan Mini Akademi menggelar “Seminar Pendidikan Beasiswa Luar Negeri S1, S2, S3 bertema “How to Get Scholarship? Now everyone can get scholarship?”.  Nantinya kegiatan seminar pendidikan beasiswa luar negeri secara rutin akan dilaksanakan oleh KUI UP45 Yogyakarta. Selain memberikan kemudahan bagi para dosen, karyawan, staff, mahasiswa dan masyarakat umum untuk melanjutkan jenjang yang lebih tinggi, juga sebagai wujud peran serta KUI UP45 untuk mendukung visi pendidikan bangsa serta arah menuju world class university, terkait peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia. “

Seminar Beasiswa Tahun 2019 edisi perdana ini menghadirkan narasumber dan motivator I Made Andi Arsana,Phd- Kepala Kantor Urusan Internasional UGM sekaligus Dosen Teknik Geodesi. I Made Andi Arsana, menurutnya "Untuk lolos beasiswa, memenuhi syarat saja tidak cukup. Kita harus melampaui persyaratan itu". Dalam kesempatan ini, narasumber membagi Rahasia strategi, kiat, tips dan trik untuk menembus beasiswa luar negeri tersebut. Narasumber tidak hanya memberikan panduan yang komprehensif, informasi lengkap, panduan tiap tahapnya secara jelas dan gamblang sekaligus pengalaman beliau dalam membagi informasi. Andi Arsana tidak hanya membahas pengalamannya dalam meraih beasiswa Australia saja, akan tetapi membuka wawasan bagi peserta bahwa kita adalah menjadi bagian masyarakat dunia, banyak tips dan motivasi yang bersifat umum bagi seluruh pejuang beasiswa dengan negara tujuan manapun.

Nama I Made Andi Arsana sudah tidak asing lagi bagi para scholarship hunters di Indonesia, penerima beasiswa Australia Awards Scholarship (2004) dan Australian Leadership Awards (2008). Di sela-sela kesibukannya mengajar dan memimpin Kantor Urusan Internasional (Office of International Affair) I Made Andi Arsana yang akrab dipanggil Bli Andi bersemangat 45 untuk hadir dan berbagi dalam Seminar Beasiswa Luar Negeri Tahun 2019 di Universitas Proklamasi 45, Jl. Proklamasi No 1 Babarsari Depok Sleman Yogyakarta. Acara yang berlangsung pada hari Sabtu, 22 Juni 2019 pukul 08.00-12.30 wib. Seminar Beasiswa Luar Negeri Tahun 2019 ini dibuka oleh Rektor UP45 Ir. Bambang irjanto,MBA yang sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh penyelenggara. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor 1 Syamsul Maarif, ST,MEng, Wakil  Rektor II Dewi Handayani, SPsi,MPsi, dan Wakil Rektor III Muhamad Ali Sukrajap, dan pimpinan fakultas/ program studi, kepala unit, dosen, staf, karyawan, mahasiswa S1  atau mahasiswa S2 dari berbagai universitas. Acara yang berlangsung pada hari Jumat, 22 Juni 2019 pukul 08.00-13.wib di Gedung Sukarno UP45, dihadiri sekitar 200 orang yang berasal dari UGM, UPN Veteran Yogyakarta, UNY, Universitas Tidar, UIN Sunan Kalijaga, Universitas AMIKOM, UMY, Atmajaya,  UAD, UNS, UCY dan UP45.