Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta
The University of Petroleum

Tingkatkan Keakraban dan Semangat Kerja Dosen dan Karyawan Melalui Kegiatan Family Gathering

  22 Agustus 2016

Bagikan postingan ini

Setelah melaksanakan rapat program kerja tahunan periode September 2016 – agustus 2017 selama 2 hari (18-19/08/2016) di ruang seminar UP45, maka pada tanggal 20 Agustus 2016 di laksanakan kegiatan Family Gathering karyawan dan dosen sebagai penutup dari kegiatan rapat program kerja ini sekaligus sebagai kegiatan refresing.

Kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan keakraban antar karyawan dan dosen, meningkatkan semangat kerja agar target yang ditetapkan dapat tercapai. Kegiatan Family Gathering ini dilaksanakan pada 2 tempat yaitu Wisata Goa Pindul dan Pantai Sandranan yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Peserta yang hadir dan mengikuti kegiatan ini berjumlah kurang lebih 65 orang, dengan mengendarai 2 Bus ke tempat tujuan, tempat yang pertama dikunjungi yaitu tempat wisata Goa Pindul. Goa Pindul adalah obyek wisata alam susur goa bawah tanah, dengan aliran sungai di sepanjang lorong dan merupakan salah satu tempat wisata dengan kategori minat khusus di Jogja. Sebelum menikmati wisata ini kami melakukan foto bersama di depan lokasi tempat wisata ini.

Cara menikmati obyek wisata ini adalah menyusurinya dengan peralatan khusus yaitu dengan menggunakan ban dalam besar (tube) dan jaket pelampung, atau biasa disebut dengan nama Cave Tubing Pindul. Ban besar (tubing) tersebut sudah di modifikasi atau diberi pengait berupa tali menyilang di tengah berfungsi sebagai tempat duduk di atas air. Terlihat kegembiraan dari masing-masing peserta yang dibagi tiap kelompok sebanyak 10 orang.

Setelah menikmati wisata ini tiba pada waktu makan siang, di salah satu pondokan tempat wisata ini kami melakukan doa bersama serta pemotongan Tumpeng yang dilakukan oleh Bpk. Ir. Bambang Irjanto.,MBA selaku Ketua Yayasan, memperingati Hari kemerdekaan RI yang ke 71 tahun dan hari ulang tahun Universitas Proklamasi 45 yang ke 51 tahun disambut dengan tepuk tangan meriah dari semua karyawan dan dosen.

Perjalanan tempat wisata kedua yaitu pantai Sandranan yang berlokasi di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul Jogja. Berbeda dengan tempat wisata sebelumnya, disini para peserta bisa menikmati hidangan laut khas desa ini, bersantai menikmati indahnya lautan dan gulungan ombak dan tentu saja kita dapat bermain air sambil mencoba snorkeling dan mengenal lebih dekat lagi kehidupan yang beraneka ragam di dalamnya. Tak terasa waktu telah selesai dan para peserta family gathering UP45 kembali dan tiba ke kampus pada pukul 20.00 WIB. (G.S)