Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta
The University of Petroleum

Seminar Manajemen Pendidikan Perguruan Tinggi, Manajemen UMKM dan Manajemen Keuangan

  09 Oktober 2018

Bagikan postingan ini

Fakultas Ekonomi bekerjasama dengan Panin Dai ichi Life menggelar Seminar “Manajemen Pendidikan Perguruan Tinggi, Manajemen UMKM dan Manajemen Keuangan pada hari  Rabu, 29 Agustus 2018, pukul 09.00-13.00wib, bertempat di Gedung Sukarno 101 A Kampus Universitas Proklamasi 45, Jl Proklamasi No 1 Babarsari Caturtunggal Depok Sleman Yogyakarta. Acara ini menghadirkan narasumber diantaranya; Pemateri 1 Perwakilan Tim Advanse dari UP45, Rr. Putri Ana Nurani, SS,MM. Pemateri 2 Djoko Wijono,SE,MM- kaprodi sekaligus dosen Fakultas Ekonomi UP45, dan Pemateri 3 President Agency Manager Panin Dai ichi Life - Ir. Giarto.

Dalam kata sambutannya saat membuka Seminar “Manajemen Pendidikan Perguruan Tinggi, Manajemen UMKM dan Manajemen Keuangan”, Rektor Universitas Proklamasi 45 dalam hal ini diwakili oleh Muhamad Ali Sukrajap selaku Wakil Rektor III menyampaikan bagaimana pentingnya kegiatan ini dapat menjadi upaya aktif perguruan tinggi untuk terus menuju perbaikan dan evaluasi meningkatkan potensi, sehingga mampu menuju  world class university, serta memberikan dukungan dan masukan yang konstruktif bagi para pengambil kebijakan di internal Universitas Proklamasi 45 pada khususnya, dan eksternal atau masyarakat pada umumnya. Berikutnya melalui seminar manajemen UMKM dan Keuangan, bagi dosen, atau peserta lainnya diharapkan akan mendapatkan berbagai strategi untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan, tips bisnis menambah income dari berbagai peluang yang ada serta mempersiapkan diri membangun masa depan yang lebih cerah. Ali mengatakan “nantinya berbagai seminar akan digelar untuk meningkatkan kompetensi baik bagi dosen, kepala bagian atau unit, karyawan, staf,” seperti LKD untuk dosen misalnya.

Kaprodi Fakultas Ekonomi UP45 Djoko WIjono, SE,MM berkata “saat ini banyak bermunculan berbagai macam  usaha, usaha sendiri terbagi menjadi 3 usaha mikro,kecil menengah dipisahkan berdasarikan omset.

Banyak sekali strategi usaha yang disampaikan oleh Djoko, jika kita ingin memulai usaha baru, apa saja yang perlu disiapkan, menganalisa bagaimana lingkungan bisnis, menentukan kekuatan, kelemahan, melihat kesempatan atau peluang serta strategi menghadapi ancaman. Tidak kalah bersemangatnya dengan Djoko, Ir Giarto pun mengkaitkan bagaimana seseorang itu berorientasi masa depan, sehingga mempersiapkan sedini mungkin itu penting, sama halnya dengan organisasi Panin Daichi sendiri, beberapa waktu lalu Panin daichi life kembali memperoleh penghargaan produk syariah yang ternyata produk itu sangat digemaeri oleh masyarakat demikian dikatakan Ir. Giarto .

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab sekaligus, penyerahan sertifikat bagi peserta program advanse cross border 2nd kepada tim UP 45 , berikutnya dilanjutkan penyerahan MOU UP45 dan Panin Dai ichi life. Nantinya diharapkan Fakultas ekonomi semakin bersemangat menggelar berbagai seminar, pelatihan workshop bagi civitasnya maupun masyarakat.

Berita Terkait

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru
21 Mei 2015 11:50:30 WIB