Rektor UP45 Sambut Tim Asesor Visitasi Prodi Teknik Mesin

Ir. Bambang Irjanto, MBA. selaku rektor Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta menyambut hangat tim asesor prodi Teknik Mesin. Tim tersebut terdiri dari dua orang yaitu Dr. Ir. Sudiyono Kromodihardjo, M.Sc. (Institut teknologi Sepuluh November Surabaya) dan Dr. Ing. Ir. Mohammad Yamin (Universitas Gunadarma Jakarta). Rektor menyambut tim akreditasi di ruang kerjanya bersama pimpinan Universitas Proklamasi 45. Kedatangan tim asesor ini untuk menilai kualitas dan mutu prodi teknik mesin. Rektor menambahkan bahwa momen visitasi ini akan digunakan untuk pengembangan teknik mesin kedepannya. Adanya akreditasi dapat diartikan sebagai upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan sesuai kebutuhan kerja.

Di awal sambutannya, rektor memperkenalkan seluruh pimpinan dan jajaran Universitas Proklamasi 45 yang bekerja sama untuk memajukan kampus. Saat ini ada sekitar 60 orang mahasiswa teknik mesin. Pada wisuda mendatang, ada 1 orang yang akan diwisuda.

Universitas Proklamasi 45 memiliki 7 prodi dengan 3 jurusan teknik yaitu teknik perminyakan, teknik mesin, dan teknik lingkungan. Saat ini UP45 sedang mengajukan 3 jurusan teknik ke dikti yaitu teknik elektronika, teknik industri, dan teknik informatika. Sementara dari sisi institusi, Universitas Proklamasi 45 sudah terakreditasi B.

Dalam peningkatan mutu dan kualitas, sebagian dosen-dosen Universitas Proklamasi 45 melanjutkan pendidikannya ke jenjang S3. Kampus yang dituju tersebar ke di Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta. (FAG)