Pertamina Lubricants Hadirkan Enduro Express dan Selenggarakan Kuliah Umum di UP45

PT Pertamina Lubricants menghadirkan Enduro Express di Universitas Proklamasi 45. Bengkel Enduro Express diresmikan pada Jumat, 11 Oktober 2019 di Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Bengkel ini diresmikan oleh Abdul Hafid Rasjid, Vice President Sales and Support PT Pertamina Lubricants. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Abdul Hafid Rasjid, Bambang Irjanto (Rektor UP45), dan HB. Sukardja (Kaprodi Teknik Mesin).

Dalam sambutannya Abdul Hafid mengucapkan terima kasih kepada UP45 karena bersedia menjadi partner Pertamina Lubricants. Abdul Hafid berharap keberadaan bengkel Enduro Express ini untuk memperkenalkan produk-produk Pertamina tidak hanya kepada mahasiswa-mahasiswa yang ada di UP45 tapi bisa dielaborasikan oleh masyarakat sekitar. Tidak hanya itu tetapi UP45 bisa belajar mengelola, melayani konsumen, dan menginformasikan bisnisnya kepada masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan yang sama Program Studi Teknik Mesin menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Digital Marketing di PT Pertamina Lubricants. Kuliah umum ini dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi UP45. Narasumber dalam seminar ini adalah Abdul Hafid Rasjid.

Hafid memaparkan strategi bisnis internasional Pertamina Lubricants melalui proses digitalisasi. Proses ini menghubungkan new bisnis model dan new customer. Beberapa aplikasi yang tersedia adalah DR. Lube dan POWER.

Hafid mengatakan aplikasi DR. Lube ini memberikan advise perihal bagi pengguna kendaraan bermotor perihal pelumas yang cocok bagi kendaraannya, memberikan kemudahan akses informasi bagi seluruh konsumen serta memberikan kemudahan konsumen dalam menemukan bengkel terdekat. Selain itu, aplikasi POWER (Pertamina Owner and Mechanic Reward) adalah aplikasi yang berbasis android untuk meningkatkan loyalitas pemilik bengkel and  End User pelumas Pertamina.

“Dengan berbagai program digital yang dimiliki, PT Pertamina Lubricants mendapatkan berbagai penghargaan sebagai pengakuan atas kinerja yang selaras dengan prinsip integritas PT Pertamina Lubricants. Pada tahun 2019, PT Pertamina Lubricants raih tiga penghargaan APSA 2019  yaitu The Best HPSE Achiever, The Best Implementation of Good Corporate Governance, and The Highest Values of Synergy” tutup Abdul Hafid.