Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta
The University of Petroleum

Pelatikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan Periode 2019/2020

  18 Maret 2019

Bagikan postingan ini

Pelantikan Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan (HMTP) Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta (11/3), Turut hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Syamsul Maarif Wakil Rektor Bidang I dalam hal ini diwakili oleh Amin Nurrohmah, S.Pd.,M.Sc, Kaprodi Teknik Perminyakan Aisyah Indah Irmaya,ST,MT, Pembina HMTP sekaligus dosen senior Wirawan Widya Mandala,ST,MT, Dosen Teknik Perminyakan Lia Yunita ST,MPd, dan Kepala Kemahasiswaan sekaligus Kepala Kantor Urusan Internasional Rr. Putri Ana Nurani,SS,MM. Acara dihadiri oleh 50 orang terdiri dari  42 anggota HMTP dan para undangan. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu  Indonesia Raya dan Lagu Mars HMTP.

Dalam sambutannya Kaprodi Fakultas Teknik Perminyakan Aisyah Indah Irmaya,ST,MT menyampaikan “selamat atas pelantikan ketua HMTP periode 2019-2020 semoga dapat bekerja lebih baik lagi, dan bagi ketua dan pengurus yang lama untuk dapat membimbing adik-adik angkatannya dapat menjalankan program kerja dengan baik. Maya menambahkan agar mahasiswa dapat membagi waktu dengan baik  kapan berorganisasi dan kapan fokus dalam berkuliah.”

Berikutnya sambutan dari Pembina HMTP sekaligus dosen senior FTP Wirawan Widya Mandala,ST,MT  menyampaikan “terimakasih kepada para tamu undangan, terimakasih kepada pengurus lama HMTP dan ucapan selamat bagi ketua dan pengurus HMTP baru agar dapat bekerja dengan optimal. Sebagai Pembina akan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh HMTP untuk mengharumkan nama baik Universitas Proklamasi 45 maupun himpunan.”

Amin Nurrohmah, S.Pd.,M.Sc, Asisten Wakil Rektor Bidang I mengatakan “kami mengajak untuk semua mahasiswa tidak hanya tekun atau rajin berorganisasi tetapi juga aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan  perlombaan yang diselenggarakan oleh SCD diantaranya lomba mahasiswa berprestasi, lomba on mipa, lomba debat bahasa Indonesia, lomba debat bahasa inggris dan lomba olahraga, sehingga nantinya mahasiswa tidak hanya mengantongi surat SK menjadi pengurus saja, tetapi point yang lebih tinggi mahasiswa aktif mengikuti perlombaan baik ditingkat universitas, kopertis, ristekdikti, di tingkat lokal, regional, nasional. Dengan mengikuti perlombaan dalam segala bidang baik itu olahraga, keilmuwan dan lain sebagainya, maka anda sudah teruji sebagai pribadi yang tangguh, mumpuni, cerdas dan memiliki semangat juang tinggi. Banyak diantara mahasiswa HMTP sudah mengharumkan nama universitas melalui berbagai perlombaan yang diikuti, terakhir anggota HMTP menjadi juara pertama dalam lomba karya tulis tingkat provinsi DIY.”

Dalam sambutannya usai pelantikan,  Ketua HMTP berjanji “di periode ini kami akan membuat kejutan-kejutan positif, diantaranya dengan melaksanakan 14 program agenda kerja, meningkatkan komunikasi secara efektif baik internal pengurus, anggota dan  dengan, kaprodi, dosen, bidang kemahasiswaan, seluruh civitas akademika sehingga program kerja HMTP berjalan dengan lancar dan sukses” tutur Erick. Sedangkan Dewan Penasehat HTMP diwakili Diansyah mengatakan “kami selalu terbuka lebar untuk memberikan saran dan kritik jika dibutuhkan oleh pengurus.”

Dalam kesempatan tersebut susunan pengurus HMTP terpilih sebagai berikut: Ketua Umum HMTP Muhamad Erick, Sekretaris Umum Zulkifli NZ, Bendahara Umum Awinda Sari Riawan, dengan ketua Departemen Informasi dan Komunikasi Johan Bahari, Ketua Departemen Kajian Strategis Reza Dicky, Ketua Departemen Minat dan Bakat Jamal Sampulawa, Ketua Departemen Kesekretariatan dan Kewirausahaan Andri Febrianto, Ketua Departemen Kaderisasi Muhammad Ilham, Ketua Departemen Kerohanian Dian Israyan, dan seluruh anggota pengurus lainnya. Pelantikan HMTP dipimpin oleh Kaprodi Fakultas Teknik Perminyakan.  Acara ditutup dengan doa bersama dipimpin pengurus HMTP. (Rr.P)