Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta
The University of Petroleum

Melatih Softskill Mempersiapkan Mahasiswa Untuk Magang Kerja

  08 Februari 2019

Bagikan postingan ini

Dalam mempersiapkan lulusan yang siap terjun ke perusahaan, organisasi dan  masyarakat diperlukan serangkaian aktivitas yang akan membantu kelancaran lulusan Universitas Proklamasi 45 bergabung pada dunia industri, lembaga sosial, lembaga pemerintah, maupun sebagai profesional yang kreatif dan inovatif maka Career Development Center (CDC) UP45 melaksanakan kegiatan konseling softskill bagi mahasiswa tingkat akhir yang akan mengikuti magang kerja nantinya.

Dalam melaksanakan kegiatan softskill (28/1), CDC UP45 bekerja sama dengan Biro Konsultasi Psikologi UP45 untuk mengadakan kegiatan ini yang bertujuan untuk melatih mahasiswa membangun komunikasi secara efektif, berpikir kreatif dan kritis, disamping itu para mahasiswa ini juga dilatih untuk bagaimana membangun tim serta kemampuan kapasitas individu.

Dalam pelatihan konseling ini para mahasiswa didampingi oleh konselor Dewi Handayani, S.Psi.,M.Psi dan Dra. Ruth Yuni Salomo, Psikolog. Melalui kegiatan konseling softskill ini, memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk mempelajari perilaku baru dan meningkatkan hubungan antar perilaku.

Mahasiswa-mahasiswi ini akan dipersiapkan sebelum terjun ke lapangan mengikuti magang kerja diperusahaan BUMN yang dimulai pada bulan februari 2019. (G.S)

Berita Terkait