Kembangkan Pengetahuan Ilmu Migas Melalui Smart Competition Petroleum Engineering

01 Ags 2016 15:18:47 WIB
Telah dibaca 748x

Ikatan Ahli Teknik Minyak Indonesia, Seksi Mahasiswa (IATMI-SM) UP45 menggelarkan lomba smart competition petroleum engineering yang dilaksanakan pada 13 juni 2016 di ruang seminar UP45, ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun. Tahun ini merupakan tahun kedua IATMI-SM UP45 Menyelenggarakan kegiatan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengembangkan kemampuan dari mahasiswa teknik perminyakan universitas proklamasi 45 tentang bidang ilmu kemigasan.  

Terlihat begitu antusiasnya para peserta yang mengikuti kegiatan ini berusaha meraih poin dengan menjawab pertanyaan-pertanyan yang sudah dipersiapkan. Tujuan dari kegiatan ini agar bisa mengetahui bibit-bibit baru, siapa saja yang berpotensi untuk bisa mengikuti perlombaan eksternal.  Para pemenang dari kegiatan ini akan diikutkan dalam program SCD (Student Career Development) serta dibimbing untuk meningkatkan pengetahuan tentang ilmu kemigasan agar para mahasiswa ini mampu bertanding dalam tingkat nasional maupun internasional.

Kegiatan ini diikuti oleh 8 tim, dari angkatan 2013-2015. Materi yang dilombakan yaitu pengantar teknik perminyakan, geologi dasar, petrokimia, sekilas tentang perusahan-perusahan migas, serta sejarah tentang migas di dunia. Dalam kegiatan ini menghadirkan Ibu Sari Wulandari, Bapak Wirawan Mandala, serta Bapak Wira Widya Widura yang bertindak selaku juri.

Bubby Rahalghoniyu, salah satu anggota IATMI-SM UP45 dalam wawancara bersama Humas UP45 menyampaikan kesannya yang didapatkan terhadap kegiatan ini “yang didapat oleh mahasiswa yang mengikuti lomba smart competition ini adalah pengalaman yang bisa meningkatkan rasa percaya diri, karena disadari bahwa kemauan para mahasiswa teknik perminyakan UP45 untuk mengikuti smart competition di luar itu masih kurang percaya diri atau minder”. Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini kami menjadi bersemangat, termotivasi untuk mengikuti kegiatan perlombaan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh pihak eksternal, lanjutnya. (G.S)

Berita Terkait

Kuliah Lapangan Geologi yang dilaksanakan sabtu, 5 desember 2015 mulai pukul 07.00 – selesai &...

Calon Pemimpin Bersekolah Kepemimpinan

11 Apr 2016 15:22:26 WIB

Berbincang tentang kepemimpinan, sangat erat kaitannya dengan mahasiswa. Sebagai sosok yang dipersia...

Berita Terbaru

Energy Management and Governance Institute UP 45 (EMGI UP45) mengadakan kegiatan bedah buku dan disk...

Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa Tingkat Nasional (MTQMN) XV Tahun 2017 merupakan MTQ MN T...

Dalam rangka meningkatkan mutu perguruan tinggi, Direktorat Penjaminan Mutu, Direktorat Jenderal Pem...

Agenda

13
Sep
2017
14
Sep
2017