Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta
The University of Petroleum

Dua tim Universitas Proklamasi 45 Meraih Juara LKTI PT Badak LNG

  11 Desember 2017

Bagikan postingan ini

Dua tim Universitas Proklamasi 45 kembali melaju pada tahap akhir LKTI yang diselenggarakan oleh Badak LNG. Mereka adalah Cahyo Widodo dan Aryo Giri untuk tim 1 dengan judul Pengolahan Limbah Kelapa Sawit Guna Pemenuhan Kebutuhan Listrik Masyarakat Menggunakan Teknologi BPPAG berhasil meraih juara harapan 1. Sementara itu tim 2 adalah Rinaldy Surya Gumilar, Nendri Irawan berhasil meraih juara 3.

Rinaldy mengemukakan bahwa ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami karena bisa menembus 5 besar dan akhirnya mendapat juara 3. Banyak hal yang kami pelajari terutama dengan tentang daerah dan kebiasaan di luar pulau Jawa dan ini sangat berharga buat kami.

Aurista mengungkapkan memiliki kesulitan tersendiri selama persentase terutama saat para juri bertanya tapi alhamdulilah dapat dijawab dengan baik. Kita itu dari kampus swasta yang kurang terkenal di Indonesia tetapi kami yakin bisa bersaing dengan kampus negeri maupun swasta yang ada di Indonesia tambah Nendri. Dalam menghadapi pesaing lainnya kami tidak melihat pesaing lainnya sebagai musuk tetapi kita melihat karya kita yang sudah diumumkan. Ketika sudah diumumkan posisi kita di keempat kita memikirkan bagaimana supaya posisi kita diperingkat ke satu minimal diperingkat ke tiga. Banyak kesan yang membekas selama mengikuti kegiatan disana dan kami berharap tidak terbuai dengan hasil yang sudah dicapai, tetap maju dan memandang ke depan, ungkap rinaldy. Bagi nendri yang paling berkesan ada saat berkunjung perusahaan badak LNG.

Berbeda dengan dengan tim 2, bagi tim 1 yang terdiri dari cahyo dan Aryo memiliki kesan tersendiri. Bagi Aryo ini merupakan perlombaan pertama yang diikutinya. Dia tidak menyangka mendapat juara harapan 1. Selain itu Aryo mengungkapkan mendapat pengalaman dan wawasan yang baru. Selama disana, Cahyo justru mendapat arti pentingnya kedisiplinan dari perusahaan sekelas internasional PT Badak LNG dan sangat bermanfaat jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tantangan yang paling berat yang dihadapi adalah pada saat sebelum persentase dan mental ungkap cahyo dan aryo. Mereka berharap proposal mereka dapat ditindaklanjuti oleh perusahaan-perusahaan sawit di Kalimantan tutup Cahyo.

Berita Terkait

Menulis Secara Kreatif Dan Menyenangkan
01 Ags 2016 14:03:32 WIB