Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta
The University of Petroleum

CDC UP45 Gelar Test Toefl Untuk Mahasiswa

  20 Juli 2016

Bagikan postingan ini

Karier saat ini hingga masa mendatang merupakan suatu hal yang penting dalam kehidupan seseorang. Keberlangsungan karier untuk jangka panjang menjadi sesuatu yang diupayakan oleh banyak orang. Mahasiswa yang saat ini masih  merajut bekal untuk masa depan, sudah selayaknya menyiapkan segala sesuatunya untuk kariernya ketika sudah lulus nanti.

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan menyiapkan mereka untuk menjalani karier setelah lulus dari perguruan tinggi, bagian Carier Development Centre (CDC) UP45 mengadakan test toefl bekerjasama dengan Help, salah satu lembaga pelatihan bahasa inggris yang ada di Yogyakarta. Test toefl ini dimaksudkan untuk mengukur tingkat penguasaan mahasiswa terhadap bahasa Inggris.

Test toefl yang diselenggarakan pada Selasa (26/04) itu diikuti oleh mahasiswa dan beberapa orang karyawan. Menurut Lina, salah satu karyawan CDC UP45, peserta yang mendaftar test toefl berjumlah 26 orang. “peserta yang mendaftar hingga saat ini ada 26 orang, mas,” kata Marlina ketika diwawancara tentang persiapan pelaksanaan test tersebut pada Senin (25/4).

Menurut pantauan reporter Humas UP45, acara yang digelar di ruang A.103 UP45 itu berjalanan dengan lancar. Seluruh peserta mengerjakan soal-soal dengan tenang tanpa tergesa-gesa. Dengan dipandu oleh tiga orang sebagai penguji, peserta mengerjakan soal-soal yang diberikan.

Test toefl dimulai pada pukul 10.30 diawali dengan do’a bersama yang dipimpin oleh penguji. Setelah membaca do’a, seluruh peserta langsung dipersilahkan mengerjakan soal dengan diawali soal listening. Peserta diminta untuk mengerjakan 150 soal yang dibagi dalam tiga model soal.

Beni, salah satu penguji dari lembaga kursus bahasa Inggris Help menyatakan, test yang diadakan di UP45 itu atas kerjasama dengan CDC untuk mengukur dan melatih kemampuan bahasa Inggris mahasiswa UP45. Harapannya, test toefl ini dapat menjadi tolak ukur bagi mahasiswa untuk mengetahui kemampuan bahasa Inggrisnya dan senantiasa bersemangat meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa Inggris. (T.S)