Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta
The University of Petroleum

Assessment Lapangan Reakreditasi Prodi Ilmu Hukum Universitas Proklamasi 45

  31 Mei 2018

Bagikan postingan ini

Untuk meningkatkan kualitas dan kelayakan program studi dan perguruan tinggi berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi, menjamin mutu program studi dan perguruan tinggi secara eksternal baik bidang akademik maupun non-akademik untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat serta mendorong peningkatan/perbaikan mutu pendidikan tinggi secara berkelanjutan maka Program Studi Ilmu Hukum Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta melakukan reakreditrasi program studi yang dilaksanakan pada Selasa, 22 Mei 2018.

Dalam proses visitasi ini, hadir dua asesor BAN PT yaitu Dr. Merry Elisabeth Kalalo, S.H., M.H dan Dr. Anthon Freddy Susanto, S.H., M.Hum. , Ir. Bambang Irjanto, MBA. selaku Rektor Universitas Proklamasi 45 memberi sambutan hangat kepada para asesor dan para pelaksana yang bertugas dalam proses visitasi ini  serta mengharapkan kegiatan ini berjalan lancar hingga selesai.

Proses visitasi berjalan lancar mulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 18.00 WIB, Merry Elisabeth, Asesor BAN-PT menyampaikan sejauh ini borang visitasinya sudah baik, banyak saran untuk perbaikan maupun pengembangan kedepan misalnya terkait dokumentasi borang visitasi, sarana prasarana penunjang kegiatan mahasiswa, pengembangan terkait kurikulum dll. Sukirno SH., MH. selaku Dekan Fakultas Hukum menyampaikan terima kasih atas penilaian para asesor dan berupaya mengembangkan fakultas Hukum UP45 untuk menjadi lebih baik lagi kedepan.

Dyah Rosianna Puspitasari, SH.,LLM selaku Kepala Program Studi Ilmu Hukum juga menambahkan bahwa hasil dari proses visitasi ini sangat berguna bagi pengembangan program studi ilmu hukum kedepan, serta dapat meningkatkan kapasitas jumlah mahasiswa baru nantinya. Visitasi Lapangan Prodi Ilmu Hukum sukses terlaksana dengan baik dan lancar, terima kasih untuk para pihak yang telah mendukung kelancaran proses visitasi ini, baik dari mahasiswa, alumni, dan segenap civitas akademika UP45, semoga mendapatkan hasil terbaik, lanjutnya. (PY/GS)