Join APSPA, Prodi Administrasi Publik FISIPOL UP45 jalin kemitraan Internasional

Subjek                 : Join APSPA, Prodi Administrasi Publik FISIPOL UP45 jalin kemitraan Internasional

Tanggal               : 29 Juli 2024

Tempat                : Sekretariat APSPA

  1. Ruang JKSG Gedung Pascasarjana Lantai Dasar Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Jalan Brawijaya – Lingkar Selatan, Tamantirto, Kasihan, Bantul – DIY – Indonesia
  2. Faculty of Political Science Thammasat University Prachan Campus. 2 Prachan Road, Phra Nakorn, Bangkok 10200, Thailand.

CP                        : Pangky Febriantanto, S.I.P., M.I.P. (085641514524)

Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta resmi menjadi institusi member dari APSPA (Asia Pasicif Society for Public Affairs). Bergabungnya Institusi Program Studi Administrasi Publik tersebut otomatis membuat seluruh dosen di Program Studi Administrasi Publik juga menjadi individual member dari APSPA. APSPA merupakan asosiasi keilmuan social politik yang bergerak di bidang Pendidikan dan penelitian di lingkup Asia Pasific dengan jumlah member lebih dari 30 kampus yang tersebar di 10 negara yang memiliki secretariat di Faculty of Political Science Thammasat University Thailand dan di Gedung Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Saat ini, APSPA dipimpin oleh Prof. Ampron Tamrolak, Ph.D dari Thammasat University Thailand selaku presiden dan Prof. Eko Priyo P, Ph.D selaku sekretaris umum.

Selain menjadi institusi member, Program Studi Administrasi Publik juga sepakat menjalin kemitraan internasional dengan APSPA melalui Letter of Intent yang ditanda tangani oleh Pangky Febriantanto, S.I.P., M.I.P. selaku Kaprodi Administrasi Publik FISIPOL UP45 dan oleh Prof. Eko Priyo P, Ph.D selaku sekretaris umum APSPA. Program Studi Administrasi Publik dan APSPA untuk berkolaborasi bersama di bidang akademik dan non-akademik mengenai Kebijakan Publik dan Manajemen Publik. Kemitraan tersebut berlaku untuk jangka waktu 3 tahun. Adapun agenda terdekat yang akan dikolaborasikan adalah webinar internasional yang sekaligus memeriahkan rangkaian Dies Natalis Universitas Proklamasi 45 yang menghadirkan pembicara dari Yogyakarta Indonesia dan dari Sabah Malaysia. Lebih lanjut, juga diproyeksikan ada kerja sama lanjutan dalam konferensi internasional, kunjungan akademik, publikasi jurnal internasional, dan lain sebagainya.

Baca juga pada : Klik disini