Pelantikan Rektor UP45

Kamis (14/07/2022), Rektor Universitas Proklamasi 45, Dr. Benedictus Renny See, SH., SE., MH., resmi dilantik oleh Usamah Said selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan UP45 di Universitas Proklamasi 45. Pejabat yang dilantik adalah untuk periode 2022-2026.

Hadir dalam acara pelantikan rektor adalah Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V Yogyakarta  Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D., Usamah Said selaku Ketua Dewan Pembina  Yayasan Universitas Proklamasi 45, Reslan Resa selaku Ketua Dewan Pengurus Yayasan Universitas Proklamasi 45, Syamsul Rial, SE., MM dan Bapak Idris Munaf SE., MM selaku Badan Pengurus Harian Universitas Proklamasi 45, Dr. Nuralam, SE., M. Si., selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Febriyanti Angelia Ginting, S.Pd. M.Sc., selaku Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Anggota Senat Universitas Proklamasi 45, dekan, ketua program studi, Ketua BPM, Ketua LPPM, dosen, staf kependidikan, dan ketua himpunan mahasiswa di lingkungan Universitas Proklamasi 45.

Syamsudin, S.Pd., M.A., selaku ketua panitia pelantikan berharap kepada rektor terlantik mampu menjadi elabrator yang dapat mengkolaborasi dari semua elemen-elemen yang ada di kampus maupun yang di luar kampus. Sehingga ada hubungan yang harmonis dan menjadi bagian yang dapat mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Dalam kesempatan ini pula saya selaku panitia berharap kepada civitas akademika Universitas Proklamasi 45 dengan  rektor yang baru ini, kita timbulkan semangat yang baru, motivasi yang baru, dan langkah kreatifitas yang baru. Saat ini dengan adanya kurikulum yang baru, MBKM, teknologi yang baru mari kita jadikan sebagai momentum untuk saling mengkolaborasikan kemampuan-kemampuan yang ada dan kita menjadi bagian yang siap menjadi bagian melakukan perubahan”, jelas Syamsudin.

Dalam sambutan rektor terlantik, Dr. Benedictus Renny See, SH., SE., MH.,  menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Yayasan Universitas Proklamasi 45 serta Senat Universitas Proklamasi 45  yang telah memberikan kepercayaan dan amanah sebagai Rektor Universitas Proklamasi 45  Periode 2022-2026.

“Dalam menjaga amanah ini, Kami akan terus menguatkan komitmen para pendiri dan jalinan kebersamaan, dengan seluruh civitas akademika Universitas Proklamasi 45, untuk membangun kampus ini menjadi kampus yang maju, terpercaya, dan berdaya saing serta berwawasan kebangsaan. Kami meyakini dengan kerjasama saling bahu-membahu diantara seluruh Civitas Akademikia Universitas Proklamasi 45, semua harapan, cita-cita yang tertuang dalam Visi dan Misi Universitas Proklamasi 45 atas pertolongan  Allah Tuhan YME  akan dapat diwujudkan”, tutur Benedictus.

“Peran Universitas harus menjadi garda terdepan dalam menyiapkan SDM yang unggul yang  mampu menjawab tantangan jaman. Hal pertama yang harus kita sadari bahwa prioritas utama dalam proses pembelajaran di kampus adalah bagaimana kita dapat mencetak para calon pemimpin-pemimpin masa depan yang berkarakter dan berjiwa Pancasila dan berwawasan Internasional. Sehingga dalam empat tahun kedepan semua keputusan yang akan kita ambil dan kita laksanakan baik dalam  Bidang Akademik dan Non Akademik yang berkaitan dengan itu Kurikulum, dosen, anggaran, regulasi, organisasi, kelembagaan, sarana dan prasarana, semuanya harus dikaitkan dengan apa dampaknya kepada mahasiswa”, lanjut Benedictus.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan dan dukungannya selama ini yang telah berjalan dengan baik, dan mohon maaf apabila dalam pernyataan saya ada hal-hal yang kurang berkenan, semoga apa yang telah kita mulai hari ini  bisa menghasilkan prestasi dan capaian yang lebih baik di masa mendatang bagi Universitas Proklmasi 45 di Yogyakarta”, tutupnya.