Prodi Administrasi Publik Fisipol UP45 Laksanakan Festival Kewirausahaan

Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta menggelar acara Festival Kewirausahaan di pelataran Auditorium Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta (19/01/2022). Festival ini dihadiri oleh pengurus yayasan dan civitas akademika Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta.

Festival ini dibuka dengan penampilan tarian pembukaan Tari Penggayung dari Papua dan Tari Tor-Tor dari Sumatra Utara yang dibawakan oleh Mahasiswa Prodi Administrasi Publik Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Muhammad Yahdin selaku Ketua Panitia dalam sambutannya mengungkapkan, “Festival ini merupakan praktikum dari mata kuliah kewirausahaan yang diampu oleh Bresca Merina, S.IP., M.Ec.Dev. Dengan adanya Festival Kewirausahaan ini di Universitas Proklamasi 45 kami belajar bagaimana cara menjual sebuah produk, bagaimana mengelola sebuah usaha, bagaimana menghadapi rintangan dalam menjalankan usaha, bagaimana cara mempertahankan suatu usaha di berbagai kondisi terutama di kondisi pandemi ini. Terima kasih juga kepada seluruh jajaran di Universitas Proklamasi 45 yang telah mendukung dan memberikan mahasiswa bekal serta mengembangkan potensi-potensi atau soft skill maupun hard skill bagi mahasiswa”.

Turut memberikan sambutan Syamsudin S.Pd. M.A selaku Dekan Fisipol, Dr. Sugeng Riyono selaku Dekan Fakultas Teknik sekaligus Ketua Dies Natalis UP45 yang ke-58, dan Dr. Benedictus Renny See, SH., SE., MH. selaku Plt. Rektor Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta sekaligus membuka Festival Kewirausahaan dengan pemukulan gong yang didampingi oleh Kepala Bidang SDM Yayasan UP45 Drs. Syamsul Rial, S.E., M.M, Kepala Keuangan Yayasan UP45 Drs. Idris Munaf, S.E., M.M, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Nuralam, SE., M.Si, Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama Febriyanti Angelia Ginting, S.Pd., M.Sc, Dekan Fisipol Syamsudin, S.Pd., M.A, serta Kaprodi Administrasi Publik Bresca Merina, S.IP., M.Ec.Dev.