Sambutan Rektor

Dengan mengucap puji syukur Alhamdulillahirabbil'alamin ke hadirat Allah SWT, Universitas Proklamasi 45 tetap berusaha mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia dalam mencerdaskan kehidupan bangsa yang diwujudkan melalui Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu:

1. Pendidikan dan Pengajaran

2. Pengabdian kepada masyarakat

3. Penelitian dan Pengembangan

 

Biaya yang cukup terjangkau untuk semua kalangan dan mutu yang tetap terjaga, merupakan tantangan berat yang harus dihadapi semua perguruan tinggi tidak terkecuali untuk Universitas Proklamasi 45, the University of Petroleum UP 45. Semoga dengan motto "Smart Student Campus", Universitas Proklamasi 45 dapat mempersembahkan yang terbaik bagi semua kalangan. Peduli untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, Mandiri dalam memfasilitasi usaha pengajaran dan pendidikan, serta Kreatif dalam menumbuhkan minat dan bakat masyarakat untuk menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat luas.

Adapun Unsur pelaksana terdiri atas unsur pelaksana terdiri atas: Prodi masing-masing fakultas, Biro Administrasi dan Umum, Biro Pemasaran dan Kerjasama, KPM, KUI, UPT Lab Komputer, dan UPT Perpustakaan. Pengelolaan proses pendidikan dan pengajaran mencakup berbagai   kegiatan   mulai   dari   perencanaan   program. pendidikan, penyiapan mahasiswa masuk dalam program pendidikan, pelaksanaan pendidikan, pengajaran, pemantauan dan evaluasi proses belajar mengajar serta pengolahan datanya.

Pelaksanaan kegiatan-kegiatan ini melibatkan berbagai unit dan unsur dalam sistem organisasi universitas dan seluruh sivitas akademika. Kelancaran penyelenggaraan tugas unsur atau unit yang satu berpengaruh pada kelancaran penyelenggaraan tugas unit atau unsur yang lain. Oleh karena itu, pembagian tugas, tanggung jawab dan kewenangan, penjadwalan tugas, tata kerja, dan Iain-lain yang termasuk dalam system pengelolaan pendidikan dan pengajaran perlu dipahami, disepakati, dan dipatuhi bersama.

Terima kasih untuk semua pihak yang berjiwa positif dan turut berperan aktif bersama UP 45 mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia terlebih dalam mencerdaskan dunia.

 

 

Rektor Universitas Proklamasi 45

 

Prof. DR. H. M. Dawam Rahardjo