UKM Galaksi UP45 Juara Umum II Lomba Dayung Padjajaran Rescue Boat Race II 2017

04 Mei 2017 10:33:56 WIB
Telah dibaca 43x

Gabungan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Proklamasi 45 (GALAKSI 45) Yogyakarta tidak pernah lelah menunjukan prestasi membanggakan diluar kegiatan rutin akdemik. Bagi mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Galaksi UP 45, setiap mahasiswa seharusnya siap tidak hanya dari sisi intelektual tapi juga siap secara fisik dan mental setelah menyelesaikan study dan terjun dalam masyarakat nantinya. Filosofi Widya Castrena Dharma Siddha (Penyempurnaan Pengabdian dengan Ilmu Pengetahuan dan Keprajuritan) juga mendasari perwakilan UKM Galaksi 45 mengikuti Kompetisi serta menyandang Juara Umum II Lomba Dayung Padjadjaran Rescue Boat Race II Tahun 2017.

Kepada Student Character Development (SDC) UP 45 Yogyakarta Ketua Umum UKM Galaksi45, Abdul Ghonie menginformasikan bahwa Lomba Padjajaran Rescue Boat Race II Tahun 2017 tersebut diselenggarakan oleh Resimen Mahasiswa Mahawarman Batalyon II Universitas Padjadjaran. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 2 hari, Tanggal 19-20 Maret 2017 bertempat di Area Arboretum Kampus Universitas Padjajaran Jatinangor Jalan Raya Bandung-Sumedang KM. 21.

  

Penyerahan Piala oleh Panitia kepada Tim Perwakilan UKM Galaksi 45

Minimnya pengalaman dan pelatih tidak menyurutkan langkah UKM Galaksi UP 45 Yogyakarta turut serta mengikuti perlombaan. Selama satu bulan perwakilan peserta melakukan latihan dengan harapan menjadi salah satu juara. Dian Israyani, selaku sekretaris UKM Galaksi UP 45 nemabahkan bahwa keikutsertaan pada lomba ini diharapkan mampu memberikan pengalaman pada setiap peserta khusunya menjadi pembelajaran kedepannya agar mampu memberikan hasil yang lebih baik lagi. Ilmu yang diperoleh dari perlombaan juga dapat ditularkan kepada anggota Galaksi UP 45 agar dapat berperan dalam ajang lomba lainnya.

Kesungguhan perwakilan UKM Galaksi UP 45 dalam lomba tersebut menorehkan hasil yang luar biasa. Gelar Juara Umum II diraih Tim Galaksi 45, berikut dengan Juara 1 Sprint, dan Juara 2 Water Rescue. Dalam Laporan Pertanggungjawaban Kegiatannya UKM Galaksi 45 mengharap selalu dukungan penuh dari pihak kampus baik dari segi pembinaan maupun anggaran sehingga akan meningkatkan semangat masing-masing peserta yang berdampak pada torehan-torehan prestasi lainnya dimasa yang akan datang. (Amn)

SUMBER

Berita Terkait

Salah satu Dosen Fakultas Ekonomi UP45, Andriya Risdwiyanto, SE., M.Si. berhasil meraih penghargaan ...

Rabu, 13 Oktober 2016, EMGI UP45 mengadakan acara bedah buku dengan judul Party’s Over: Oil, W...

Berita Terbaru

Dalam peningkatan universitas baik kualitas dan kuantitas diperlukan sinkronisasi dari segenap civit...

Yogyakarta, 20 Mei 2017. Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta yang bertransformasi menjadi Univ...

Yogyakarta, 19 Desember 2017. Sebanyak 72 calon wisudawan mengikuti pembekalan wisuda yang dilaksana...

Agenda

18
Mei
2017