SCD - EMGI UP45 Sukses Selenggarakan Seminar Beasiswa Master Program

11 Jan 2017 14:39:25 WIB
Telah dibaca 369x

Pemerintah dan swasta telah menawarkan beragam skema beasiswa pendidikan master program bagi masyarakat Indonesia. Dalam rangka memfasilitasi mahasiswa untuk mengakses informasi beasiswa tersebut, maka SCD UP45 bersama dengan EMGI UP45 mengadakan acara “Seminar Beasiswa Master Program” pada hari Sabtu (17/12/2016) bertempat di ruang seminar Gedung Soekarno UP45. Tema yang diangkat adalah “Peningkatan SDM Unggul Melalui Pendidikan Tinggi”.

Acara ini  menargetkan  mahasiswa-mahasiswa di universitas yang ada di sekitar DIY untuk berpartisipasi dalam seminar. Narasumber yang diundang merupakan mahasiswa penerima beasiswa LPDP RI  dan Beasiswa Unggulan BPKLN yang sedang menjalani kuliah di salah satu universitas ternama di Indonesia. “Melalui seminar beasiswa ini, mahasiswa dapat mempersiapkan diri dan berprestasi sedini mungkin untuk dapat lolos pada seleksi beasiswa” tutur Amin yang merupakan ketua SCD UP45.

Adanya acara diharapkan mampu menarik minat mahasiswa untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi guna meningkatkan kualitas dirinya menjadi SDM yang unggul. Persiapan untuk mampu bersaing dengan pejuang beasiswa master program kedepannya tentunya akan semakin berat karena proses seleksi tidak hanya dinilai dari segi akademik saja melainkan juga penguasaan bahasa asing (bahasa inggri), prestasi nok akademik, keorganisasian, dan juga kepribadian.

Oleh sebab itu selama menjalani masa studi S1 mahasiswa yang berniat melanjutkan studi ke jenjang master dapat mempersiapkan diri lebih dini dengan baik apabila ingin menjadi salah satu dari awarde beasiswa master program baik yang ada di Indonesia maupun luar negeri. Ditemuai setelah acara seminar Grace Leasiwal salah satu mahasiswa Teknik Perminyakan menyatakan jika dirinya semakin termotivasi untuk lebih berprestasi dan mengembangkan diri setelah mengikuti kegiatan seminar serta berdiskusi dengan pemateri. Mahasiswi semester satu tersebut juga berjanji pada dirinya setelah lulus sarjana akan melanjutkan ke jenjang master bahkan doktoral. Harapannya sharing motivasi serupa terus menerus dilakukan sehingga semangat anak muda Indonesia tak pernah padam demi kemajuan bangsa dan Negara. (AN/DWS)

Berita Terkait

Pendidikan tinggi di Indonesia perlu ditingkatkan dalam membekali para sarjana untuk dapat hidup man...

Setelah melaksanakan rapat program kerja tahunan periode September 2016 – agustus 2017 selama ...

Berita Terbaru

Dalam peningkatan universitas baik kualitas dan kuantitas diperlukan sinkronisasi dari segenap civit...

Yogyakarta, 20 Mei 2017. Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta yang bertransformasi menjadi Univ...

Yogyakarta, 19 Desember 2017. Sebanyak 72 calon wisudawan mengikuti pembekalan wisuda yang dilaksana...

Agenda

18
Mei
2017