Menumbuhkan Kreatifitas Siswa SMA/SMK Melalui Branding UP45 Yogyakarta

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta bekerja sama dengan beberapa sekolah diantaranya Sekolah SMK N 3 Wonosari, SMA N 1 Turi, SMK N 5 Kristen Klaten, SMA N 1 Dlingo. Kerja sama UP45 dengan beberapa sekolah tersebut dalam bentuk branding sekolah . Branding sekolah disini dalam bentuk papan mading serta beberapa pigura poster berisi tema Ilmuwan, kepahlawanan, Rumus IPA dan lainnya.

Branding ini bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan Humas UP45 bekerja sama dengan Psikologi UP45 dalam pembelajaran melalui artikel dengan media papan mading. Setiap 2 minggu sekali konten/ isi artikel yang ada di papan mading akan diperbaharui secara  berkala. Materi diantaranya mengenai artikel minyakbumi dan gas (teknik perminyakan) , manufacturing (teknik mesin) dan berita –berita tentang psikologi remaja serta tips dalam pergaulan remaja.

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta khususnya Humas UP45 dan Psikologi UP45 juga mengadakan kuis bagi siswa siswa SMA/SMK tempat dimana papan mading berada, untuk berlatih dalam menulis, setiap 2 minggu sekali ada tema penulisan dan kemudian mereka yang berminat akan mengirimkan tulisan ke email Humas UP45 dan akan mendapatkan hadiah. Memang sudah 1 bulan pemasangan branding tersebut minat menulis siswa siswi SMA /SMK masih minim, diperkuat juga dengan pernyataan kepala sekolah SMK N 3 Wonosari, Ibu Susiyanti, M.Pd.” Disini ada ekstrakulikuler penulisan artikel dan karya ilmiah, tetapi peminatnya Cuma satu, memang kesadaran menulis anak jaman sekarang menurun , semoga dengan adanya media seperti papan mading yang diberikan UP45 kesadaran menulis akan lebih meningkat”, ungkap Kepala Sekolah SMA N 3 Wonosari.(R.J.S)